Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin Tendang Bola Sebagai Petanda Dibukanya LPI Zona Sulbar

Prov. SULBAR
Kab Polewali Mandar

Cak Imin Tendang Bola Sebagai Petanda Dibukanya LPI Zona Sulbar

PKBNews - INISIATOR Liga Pekerja Indonesia (LPI) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membuka LPI Zona Sulawesi Barat (Sulbar) dan Liga Desa se-Poliwali Mandar (Polman) di Stadion Sport Center, Rabu (14/2/2018).

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menendang bola sebagai petanda dibukanya LPI dan Liga Desa se-Polman.

Hadir dalam pembukaan tersebut Menteri Ketenagakerjaan RI M Hanif Dhakiri, Anggota DPR RI FPKB Syaiful Bahri Anshori, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, serta ratusan pekerja dari sejumlah perusahan setempat.

Pembukaan LPI Zona Sulbar dan Liga Desa se Polewali Mandar bertambah meriah dengan atraksi dan penampilan Marching Band Bahana Poliwali Mandar, serta defile peserta LPI dan Liga Desa.

"Insyaallah LPI ditambah Liga Desa yang akan dilaksanakan ini bukan saja berolahraga secara sehat, tapi juga meningkatkan kekeluargaan diantara kita," ujar Cak Imin.

Melalui LPI dan Liga Des, Cak Imin berharap solidaritas dan kebersamaan antar stake holder ketenagakerjaan bisa terjalin optimal. Pola hubungan industrial yang selama ini telah berjalan dengan baik akan lebih maksimal lagi jika dijalankan dengan penuh semangat dan riang gembira melalui LPI ini.

"Tentu kita pernah ingat kejayaan-kejayaan pemain bola nasional lahir dari perusahaan-perusahaan diberbagai tempat di Tanah Air. Melalui LPI insyaallah lahir pesepakbola yang tangguh dan siap menjadi kekuatan nasional. Melalui LPI Sulbar ini akan mengirim pemain-pemain nasional yang siap bertanding ditingkat dunia, amin," ucapnya.

Untuk diketahui, LPI pada tingkat provinsi direncanakan akan bergulir hingga tanggal 24 maret 2018 mendatang. Selanjutnya, para juara dari zona provinsi akan dibagi kembali ke dalam 8 zona regional dan direncanakan akan mulai dipertandingkan pada 6-14 April 2018.

Sedangkat tingkat nasional atau babak semi final direncaknakan akan digelar pada tanggal 22 – 28 April 2018. Sementara babak final akan digelar pada 1 Mei 2018.