Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin Minta Civitas Akademika Daerah Tak Perlu Berkecil Hati Majukan Kampus

Berita Utama

Cak Imin Minta Civitas Akademika Daerah Tak Perlu Berkecil Hati Majukan Kampus

PKBNews - PERKEMBANGAN teknologi informasi yang sangat pesat berbanding lurus dengan kemajuan di sebuah daerah. Kini, teknologi informasi mampu menyambungkan tempat paling tertinggal dengan yang paling maju dalam waktu singkat. Itu artinya, seluruh civitas akademika di daerah, baik negeri maupun swasta tak perlu lagi berkecil hati untuk menjadi yang terbaik.

"Mulai hari ini saya minta seluruh civitas akademika di daerah, baik swasta maupun negeri untuk tak berkecil hati dan ragu memajukan kampus," ujar Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Panglima Santri Nusantara, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberikan kualiah umum di Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Kamis (15/2/2018).

Menurut Cak Imin, kreasi dan inovasi yang muncul dari berbagai macam potensi di Kampus Unasman ini harus terus ditumbuhkan. Unasman sebagai kampus negeri pendatang baru harus mampu menciptakan suasana pendidikan yang harmoni layaknua suasana di kampus-kampus ternama di Indonesia maupun dunia.

"Jadi seluruh civitas akademika Unasman jangan pernah ragu. Kalau Anda kreatif dan inovatif, kampus sekelas UI pun bisa Anda taklukan," katanya.

Inisiator Membangun Desa itu menambahkan, kemajuan sebuah daerah saat ini sudah bisa dengan mudah tercipta berkat perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi.

"Hari ini kita harus juga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut," tandas Cak Imin.

Dalam kuliah umum tersebut juga hadir Menaker M Hanif Dhakiri, Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin, perwakilan kampus se Sulawesi Barat, jajaran pengurus DPW PKB Sulbar, serta ratusan civitas akademika Unasman.