Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin: Masuk Partai Jangan Kejar Jabatan

Berita Utama

Cak Imin: Masuk Partai Jangan Kejar Jabatan

PKBNews-KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ingatkan kader PKB di Sulawesi Barat (Sulbar) untuk meluruskan niat saat masuk menjadi bagian dari keluarga besar PKB.

"Kader PKB tidak boleh masuk ke partai ini kalau tujuannya hanya mau mengejar jabatan," ujarnya usai melantik pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulbar dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se Sulbar di gedung Gadis, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (14/2/2018).

Panglima Santri Nusantara itu berkata, sebaiknya niat berpartai untuk menolong masyarakat di sekitar tempat tinggal kalian.

"Yang menjadi pertanyaan apa niat kalian masuk PKB sampai jadi pengurus? Cari proyek, jabatan, kenikmatan dunia atau cari pahala. Sebaiknya luruskan niat kalian untuk menolong sesama," kata Cak Imin.

Cak Imin mengingatkan pentingnya integritas dan kepedulian sosial saat berpolitik. Ia menyarankan agar mereka yang ingin kaya tidak usah masuk partai, tapi membuat perusahaan.

"Dalam berpolitik kita harusa peka dengan penderitaan rakyat kecil. Ketika petani sudah siap panen, tiba-tiba pemerintah membuka impor, hingga harga jatuh, kasihan petani," kata Inisiator Nusantara Mengaji itu.

Anggota Dewan Penasihat Presiden (Watimpres) itu menegaskan, jatuhnya harga akibat impor ini bukan hanya sekali. Namun sudah beberapa kali untuk berbagai komoditi.

"Kita perlu suarakan ini dengan cara yang santun. Saya lega sekali Pak Jokowi dan DPR cepat tanggap dengan memanggil Pak Enggar (Mendag) untuk soal ini. Beliau sangat peduli," ucap Cak Imin.