PKB Gelar Safari Ramadhan Bareng Rhoma

Berita Headline
PKB Gelar Safari Ramadhan Bareng Rhoma

Jakarta- Ibarat pepatah anjing menggonggong kafilah berlalu, pro-kontra mengenai kerjasama politik PKB-Rhoma yang banyak dicibir media sepertinya tak mempengaruhi langkah partai bernomor urut 2 ini untuk terus menggalang dukungan bagi sang raja dangdut. Untuk membuktikan keseriusannya, DPP PKB siang menggelar Safari Ramadhan keliling Jawa Barat-Banten bersama Rhoma Irama.  

 

“Safari Ramadhan Ketua Umum dan Bang Haji akan silaturrahim ke beberapa pesantren, ziarah makam auliya. Akan ada beberapa agenda mulai dari buka bersama, kultum, tabligh akbar, dialog agama, santunan anak yatim, sahur bersama on the road, dan lain-lain,” kata Ketua Rombongan Helmy Faishal Zaini di Jakarta (23/7/2013).

 

Sesuai jadwal Safari Ramadhan DPP PKB bersama H. Rhoma Irama akan digelar 24 Juli hingga 2 Agustus mendatang. Dimulai dengan bersilaturrahim dengan penggemar Rhoma di Masjid Al-Mukhlasin Jalan Abdul Wahab Sawangan, Depok, lalu lanjut Tarawih dan tabligh di Masjid Al-Muttaqien Kampung Bojong, Bogor, sholat subuh di Masjid Agung Baranangsiang.

 

Keesokan harinya berlanjut dengan agenda silaturrahim dengan komunitas organ tunggal di Cianjur, silaturrahim dengan 4.000 santri Pesantren Al-Ittihad Karang Tengah Cianjur, lalu bergeser ke Bandung.

 

Di bandung akan roadshow ke Pondok Pesantren Unwanul Falakh, Sorokan Jeruk Bandung, sahur bersama dhuafa dan anak jalanan di Pondok Pesantren Sirna Miskin Kopo Kota Bandung, sholat subuh di Masjid Agung Lembang, Bandung Barat, terus berlanjut dengan agenda serupa di Purwakarta, Karawang, Bekasi, Pandeglang, Lebak, Serang, dan berakhir di Tangerang Selatan.

 

Helmy Faishal yang juga Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal menjelaskan, tujuan penting dari kegiatan Safari Ramadhan ini tak lain adalah untuk mempererat tali silaturahim dengan para ulama, tokoh masyarakat, dan konstituen PKB.

 

“Dengan kita jalin silaturrahim harapannya tentu bisa bermuara pada terjalinnya ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah, dan ukhuwah wathaniyah yang lebih kokoh di antara sesama anak bangsa,” paparnya. 

 

Dan yang tak kalah penting, imbuhnya, dalam Safari Ramadhan ini DPP PKB juga berkepentingan untuk mengkomunikasikan tentang komitmen keindonesiaan PKB dengan tagline barunya Indonesia Lahir Batin. (ds)

Average: 9 (1 vote)