PKB Depok Ajak Anak Muda Nobar Film Sang Kiai

Berita Daerah
PKB Depok Ajak Anak Muda Nobar Film Sang Kiai

Depok- Dewan Pengurus Cabang PKB Depok mengajak generasi muda untuk menonton bareng film Sang Kiai. Dua studio bioskop XXI di Depok Town Square dan Mall Cinere telah dipesan untuk acara tersebut.

"Sengaja kita ajak masyarakat untuk mendapatkan hiburan yang bernilai wawasan kebangsaan. Nonton film Sang Kiai ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme. Banyak hal yang didapat. Apalagi, banyak juga saat ini film hanya bersifat hiburan dan tidak jelas maksudnya apa," terang Ketua DPC PKB Depok M. Fuad saat ditemui di Depok, Jumat (07/06/2013).

Fuad mengungkapkan, pihaknya sengaja mem-booking bioskop di Detos dan Mall Cinere untuk nobar film Sang Kiai. Menurutnya, film itu mengajarkan nilai-nilai aqidah-kebangsaan.

Pasalnya, selama ini sebagian orang ada yang memahami nasionalisme sebatas aqidah saja dan bukan dalam pemaknaan luas. Padahal, masyarakat Indonesia sangat plural dan heterogen. "Minimal di sini, NU dan para orangtua kita punya saham dalam perjuangan kemerdekaan. Seharusnya, tak termarjinalkan," jelasnya.

Hal senada diutarakan Sekretaris Dewan Syuro PKB Depok Idham Darmawan. Dia mengaku antusias dengan film tersebut. Pasalnya, dengan menonton film itu ada banyak pesan di dalamnya, di antaranya tentang pelurusan sejarah. Untuk itu, generasi muda saat ini harus melihatnya sebagai ajang hiburan sekaligus penambah wawasan. "Tapi perlu diingat, bukan berarti ini adalah ajang penggiringan massa, " paparnya.

Average: 4.1 (2 votes)