Pakar Politik Senior Prediksi PKB Menang

Makassar - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Ryas Rasyid melihat potensi besar Partai Kebangkitan Bangsa untuk mendapatkan dukungan optimal dari pemilih di area Pulau Jawa pada Pemilu 2014.

 

"Dari pengamatan kasat mata pun saya melihat pendukung lama kembali ke PKB. Khususnya di Jawa dukungan pada PKB membesar. Tren ini harus dipertahankan untuk lebih besar," tegas pakar politik senior tersebut dalam acara orientasi dan silaturahim Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dengan pengurus, caleg dan kader PKB se-Sulawesi Selatan, Jumat (28/6/2013) malam.

 

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Indonesia ini mencermati tren positif tadi dari dinamika politik beberapa tahun ini. Terjadinya kegemparan dan musibah di internal partai lain, sebut Ryas, membuat kiblat politik masyarakat mengacu ke PKB.

 

"Tinggal bagaimana PKB memanfaatkan momentum dan intens lagi bertemu dengan konstituennya. Kami analisa mereka yang tersebar di berbagai parpol akan kembali lagi ke PKB. Termasuk di Sulsel, NU itu besar, rangkullah lagi, Insya Allah menang," cetus doktor alumnus Universitas Hawaii ini.

Average: 6.8 (4 votes)