LEMBAGA PEMENANGAN PEMILU PARTAI KEBANGKITAN BANGSA KOTA DEPOK

Siaran Pers
LEMBAGA PEMENANGAN PEMILU PARTAI KEBANGKITAN BANGSA KOTA DEPOK

LEMBAGA PEMENANGAN PEMILU
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA KOTA DEPOK

PERS RELEASE

 

IDHAM DARMAWAN
Ketua LPP PKB Kota Depok

JARING CALEG 2014: PKB DEPOK GANDENG NU & MANTAN BIROKRAT

PKB Kota Depok terus melakukan konsolidasi politik guna menghadapi Pemilu 2014. Partai yang kelahirannya dibidani oleh PBNU ini terus mengajak Nahdlyin (jama’ah NU) di Depok untuk bersama-sama memenangkan PKB di Pemilu 2014. “Nahdlatul Ulama sebagai jam’iyah diniyah mempunyai tanggung jawab untuk berperan membangun kehidupan politik kebangsaan yang adil, demokratis dan berakhlak mulia yang dilandasi ketaqwaan kepada Allah SWT” jelas Idham Darmawan Kader Muda NU yang dipercaya menjadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Depok.

Sebagai wadah penyaluran aspirasi politik kaum Nahdliyin, PKB memiliki cita-cita politik yang bersumber dari landasan politik NU. Cita-cita tersebut dapat dicapai oleh PKB melalui keterlibatan dalam penetapan kebijakan publik lewat jalur kekuasaan. Menurut Idham, “kekuasaan itu berupa amanat yang dititipkan kepada yang lebih mampu dengan landasan kejujuran, keadilan dan kejuangan yang berpihak kepada pemberi amanat, yaitu rakyat”. “Jadi sangat jelas, PKB harus bekerja untuk pemberdayaan masyarakat yang terpinggirkan, perlindungan terhadap kelompok minoritas, penegakan sistem ekonomi, politik dan budaya itu harus berlandaskan kedaulatan rakyat” tambahnya.    

Keputusan DPP PKB memberikan kuota 40% Caleg yang berasal dari NU untuk semua tingkatan keterwakilan menjadi amanah bagi DPW dan DPC PKB di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, kami sudah berkonsultansi secara rutin dengan orang tua kami di NU guna terus merajut kebersamaan yang harmonis”, jelas Idham. “Dengan mendapat dukungan penuh dari NU, Insya Allah PKB siap mengemban visi dan misi NU tentang masa depan Islam dan bangsa Indonesia”, imbuhnya.

Mengenai keberadaan mantan birokrat yang juga menjadi sasaran Caleg dari PKB, Idham menjelaskan bahwa “pengalaman mereka di birokrasi akan menjadi referensi PKB dalam berpartisipasi menetapkan kebijakan publik, jadi ke depan Insya Allah pembangunan Kota Depok tidak lagi karitatif dan parsial sehingga keberhasilan tujuan pembangunan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat”. Ketika ditanya soal tentang pembangunan Kota Depok sekarang, lulusan SMAN 1 Depok tahun ‘95 ini megatakan “silahkan tanya kepada warga Depok yang dulu telah memilih Pak Nur sebagai walikota Depok hingga 2 periode, semoga mereka mau menjawab dengan nurani yang jujur, menyesal atau tidak?”.

Sementara itu, mantan birokrat yang sudah mendaftar resmi sebagai Caleg DPR RI dari PKB Depok adalah Dr. Ir. Son Diamar, MSc. “Beliau itu mantan Sekjen Dewan Maritim di Era Presiden Gus Dur, Staf Ahli Bidang Tata Ruang dan Kemaritiman Bappenas, dan saat ini memimpin percepatan pembangunan Papua di Kementerian PDT”, jelas Idham. Sementara untuk mantan Birokrat yang akan maju menjadi Caleg DPRD Jawa Barat dan Caleg DPRD Kota Depok dari PKB, Idham belum mau menyebutkan, “ada amanah dari beliau-beliau untuk tidak diumumkan dulu, nanti tunggu tanggal mainnya Insya Allah LPP PKB Depok akan release secara resmi ke publik” pungkasnya.

(Doc. LPP PKB Depok. 27 Agustus 2012).

No votes yet