Gus Ipul & Khofifah Paparkan Visi Misi di DPP PKB

Jakarta - Dua bakal calon gubernur Jawa Timur yaitu Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan memaparkan visi dan misinya di hadapan para pengurus DPP PKB, Senin (7/1/2013).

Penyampaian visi dan misi dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. “Hadir Ketum DPP PKB Muhamimin Iskandar dan Ketum PBNU KH. Said Aqil Siraj,” ujar Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto.

Informasi serupa juga disampaikan Kepala Sekretariat DPP PKB, Darussalam, saat ditemui disela kesibukannya. "Gus Ipul memang akan hadir dan bersilaturahim dengan elit PKB, persiapan penyambutan sedang kami kerjakan," ungkap politisi yang akrab di sapa Bang Alam itu.

Kehadiran Gus Ipul bersilaturahim dengan elit PKB, menurutnya, hanya pertemuan kangen-kangenan mengingat Gus Ipul adalah salah satu tokoh yang dibesarkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa.

"Banyak kalangan menduga silaturahim Gus Ipul dengan pengurus DPP PKB adalah sebagai langkah awal suksesi langkahnya untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur Agustut 2013 mendatang, saya kira itu sah-sah saja, soal kepastiannya, kita lihat saja perkembangannya nanti," tutur calon legislator PKB dapil Jakarta Selatan itu.

Gus Ipul rencananya bertemu langsung dengan Ketua DPP PKB A Muhaimin Iskandar, Sekjend Imam Nahrawi, Ketua LPP PKB Saefullah Maksum, sejumlah pengurus DPP PKB dan pimpinan badan otonom PKB seperti DKN Garda Bangsa, Pergerakan Perempuan PKB, dan organisasi sayap politik PKB, Gemasaba.

Perlu diketahui, sebelumnya DPP PKB juga sempat kedatangan tokoh perempuan NU, Khofifah Indar Parawansa yang dikabarkan akan ikut perhelatan pemilihan orang nomor satu di Jawa Timur.

"Kedatangan dua tokoh yang ikut membesarkan PKB saya rasa adalah momentum penting bangkitnya PKB kedepan, diluar dari persoalan menghangatnya situasi politik terkait Pilkada Jatim. PKB tentu membutuhkan pemikiran orang-orang seperti Khofifah dan Gus Ipul," ungkap Bang Alam.

 

No votes yet