PKB Tegaskan Tak Akan Usung Balon yang Tidak Kembalikan Folmulir

Berita Daerah
PKB Tegaskan Tak Akan Usung Balon yang Tidak Kembalikan Folmulir

PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) tegaskan tidak akan mengusung bakal calon (balon) Walikota Tarakan yang tidak mengembalikan berkas folmulir pendaftaran ke sekretariat DPC PKB Tarakan. Selain itu, DPC PKB juga akan menggugurkan balon yang mengembalikan berkas diwakilkan.

"Yang tidak mengembalikan berkas tidak layak untuk diusung. Dan bagi kami itu masuk kategori tidak patut," tegas Ketua DPC PKB Kota Tarakan, Nasir Mahmud, Selasa (16/5/2017).

Nasir berkata, sampai saat ini telah ada empat balon yang sudah mengembalikan formulir yaitu, Badrun, Umi Suhartini, Yusuf Ramlan serta dr Khairul. Sementara yang belum mengembalikan formulir, Salman Aradeng, Sabirin Sanyong dan Sofian Raga.

"Kita akan melakukan rapat pleno sebelum menyerahkan berkas ke tingkat DPW dan DPP," ucapnya.

Nasir menuturkan, jika memang tidak mengembalikan formulir, balon tersebut harus menyertakan surat yang menerangkan alasannya. Sehingga, secara administrasi tidak ada persoalan di tingkat DPC PKB.

"Siapa pun Anda, harus memberikan alasan apa sebab tidak kembalikan formulir. Saya juga telah menginformasikannya ke balon-balon yang sudah mengambil formulir," ujarnya.

Selain itu, menurut Nasir, setelah masa pengembalian formulir para balon juga diberikan kesempatan untuk memperbaiki berkas-berkas yang kurang selama 3 hari.

"Pada tanggal 18 sampai 20 Mei. Lewat dari hari itu, kami tidak menerimanya," katanya.

Dia menambahkan, ada beberapa hal yang berbeda dari penjaringan calon walikota yang dilakukan DPC PKB dengan partai lainnya. Pengembalian berkas para balon sendiri dikatakanya tidak boleh diwakilkan, harus dikembalikan langsung oleh balon yang mendaftar.

"Jika tidak, dengan terpaksa kami akan menggugurkan nama balon tersebut. Selain itu, para balon diperbolehkan untuk melakukan survei sendiri. Akan tetapi, survei yang dilakukan oleh para balon tidak akan diserahkan langsung ke DPP PKB tanpa ada hasil perbandingan survei juga dari internal DPC PKB.

“Survei dari internal partai sendiri akan dilakukan oleh anggota partai kami sendiri. Kami lebih mengutamakan SDM yang ada dibandingkan harus mengeluarkan biaya banyak untuk menyewa lembaga survei," tandasnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.