Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Pertengahan Agustus, PKB Umumkan Nama Cagub Jabar

Berita Headline
Pertengahan Agustus, PKB Umumkan Nama Cagub Jabar

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengumumkan calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang akan diusung pada pertengahan Agustus. Setelah seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB di Jabar memberi masukan. Demikian ditegaskan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar, kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Cak imin itu, semua calon yang namanya muncul dalam bursa calon gubernur Jabar memiliki kesempatan yang sama untuk diusung PKB. Baik itu, Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jabar), Agung (Ketua KADIN Jabar) dan Netty Heryawan (istri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan)

"Pertengahan Agustus sudah diputuskan calon yang diusung," katanya.

Soal koalisi, hingga saat ini belum dibicarakan. Pada pertemuan Muswil ini, semua bakal calon akan diajak berdiskusi agar menjadi bahan penilaian bagi PKB untuk menentukan langkah politik ke depan.

"Makanya di Muswil ini kita undang agar bisa terjadi pemilahan bakal calon yang paling menonjol atau yang kita pilih. Baru kita ajak komunikasi partai-partai," ungkap Cak Imin.

Menurutnya, PKB punya banyak kriteria untuk bakal calon gubernur yang akan diusung, di antaranya elektabilitas, popularitas, pengambdian, kualitas serta visi misi.

"Semua hasil survei kita gunakan, bahan yang ada kita pertimbangkan," tuturnya.

Ia menambahkan, formasi koalisi PKB dengan partai lain di Pilgub Jabar tidak akan berpengaruh terhadap konstalasi politik nasional untuk Pilpres 2019. "Koalisi pilgub (Jabar) saya kira enggak berpengaruh pada koalisi nasional. Pilgub beda dengan nasional," ucapnya.