Pancasila Sudah Sesuai dengan Islam

Berita Parlemen
Pancasila Sudah Sesuai dengan Islam

PKBNews - PEMAHAMAN masyarakat terhadap empat pilar berbangsa dan bernegara harus terus diperkuat dan dipertahankan. Pasalnya, Pancasila sebagai bagaian dari empat pilar mampu meredam gerakan radikalisme yang terus menggeliat di bumi nusantara. Demikian ditegaskan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Abdul Malik Haramain.

Menurut Malik, kalau ada yang berbicara Pancasila bertentangan dengan Islam sudah jelas salah kaprah. Pancasila sama sekali tidak bertentagan dengan Islam.

"Pancasila sudah sesuai dengan Islam, sama sekali tidak bertentangan. Karena itu, harus dipertahankan,” katanya saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar.

Malik menegaskan, sebagai wakil rakyat, ia memiliki tanggung jawab memperkuat Pancasila. Intinya, pemahaman empat pilar harus disosialisasikan kepada masyarakat.

"Geliat radikalisme yang semakin tampak merupakan ancaman serius bagi keutuhan bangsa," ucapnya.

Malik berkata, jika semua pihak termasuk entitas politik tidak bersinergi memberangus gerakan radikal maka kehancuran Indonesia bukanlah hal yang mustahil. Selain upaya penguatan nasionalisme, kegiatan ini bagian dari upaya mengantisipasi perpecahan yang mengancam NKRI.

"Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 45 sudah final, wajib kita jaga. Tidak boleh ada benih perpecahan di antara anak bangsa," tandasnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.