Ketum PKB Resmikan Posko Induk Satgas TKI di Batam

Berita Headline
Ketum PKB Resmikan Posko Induk Satgas TKI di Batam

PKBNews - SATUAN Tugas Tenaga Kerja Indonesia (Satgas TKI) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmikan Posko Satgas TKI PKB di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Posko ini diharapkan dapat menjadi tempat bersama bagi semua pihak dalam melakukan misi kemanusiaan melindungi TKI.

"Mengurus TKI merupakan pekerjaan kemanusiaan, dan kita mengajak keterlibatan semua pihak dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut," tutur Inisiator Satgas TKI PKB, H Abdul Muhaimin Iskandar saat didaulat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Posko Satgas TKI.

Muhaimin berharap Imigrasi, aparat Kepolisian, aktivis LSM dan tokoh agama mau berkecipung dalam misi kemanusiaan ini guna melindungi TKI. Tentu, ujar pria yang memiliki sapaan akrab Cak Imin itu, tidak ada satu orangp pun di Batam khususnya dan Indonesia pada umumnya yang ingin mendengar kabar kematian saudaranya atau keluarganya saat hendak berangkat mencari kerja ke luar negeri.

"Tugas kita lah bersama para Satgas TKI bahu membahu melakukan edukasi kepada para TKI. Maksimal, fokus pada upaya pencegahan. Jangan lagi ada TKI yang meninggal sia-sia, jangan berangkat jika belum siap,: tuturnya.

Cak Imin juga berharap pendirian posko juga akan dilakukan di berbagai daerah yang kerap menjadi pintu keluar TKI menuju negara tetangga.

"Tugas kemanusiaan ini tidak akan berhenti di sini, tugas kemanusiaan ini akan terus berjalan sampai tidak ada lagi TKI yang berangkat tanpa memiliki dokumen resmi," ucapnya.

Di tempat sama, Kepala Kesatuan Pencegahan Satgas TKI H Cucun Syamsul Rijal berkata, pemilihan Batam sebagai lokasi pertama dibukanya Posko Satgas TKI lebih dikarenakan posisi strategis Batam sebagi tempat transit sekaligus keberangkatan para TKI ke luar negeri.

"Batam dianggap menjadi salah satu titik strategis bagaikan pintu keluar masuk TKI, tidak sedikit keberangkatan TKI ilegal terjadi di sini. Dan kita tentu masih ingat kasus tenggelamnya perahu yang menewaskan TKI di Batam," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Satgas TKI adalah salah satu ikhtiar Partai Kebangkitan Bangsa hadir dan melakukan pembelaan terhadap para TKI.

Hadir dalam acara peresmian dan lengukuhan tersebut, Komandan Satgas TKI Ninik Wafiroh berserta jajaran pengurus, pemda Batam , Disnaker dan BP3 TKI.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.