Kementan Efektif Kelola Anggaran

Berita Parlemen
Kementan Efektif Kelola Anggaran

PKBNews - EFEKTIFITAS Kementerian Pertanian (Kementan) mengelola anggaran berdampak pada bertambahnya luas lahan pertanian di Indonesia. Selain itu, kementerian yang digawangi Andi Amran Sulaiman itu mampu mingkatkan produktifitas dan menekan impor.

"Capaian kinerja Kementan dalam mengembangkan sektor pertanian tidak terlepas dari efektifitas Menteri Amran menggelola anggarannya," ujar Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daniel Johan, Senin (3/7/2017).

Daniel mengaku mahfum jika Badan Pusat Statistik (BPS) merilis bahwa kontribusi sektor pertanian pada pertumbuhan ekonomi pada Triwulan I 2017 serta riset lembaga internasional ekonomi internasional, The Economist Intelligen Unit (EIU) yang menyebutkan pertumbuhan pertanian Indonesia meroket ke posisi 25.

"Data tersebut, menunjukkan bahwa kinerja Kementan berada di jalur yang dicanangkannya (on the track)," tuturnya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu yakin poin ketujuh Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, khususnya di sektor pertanian dapat terealisasi.

"Pak Amran dapat mewujudkan poin ke-7 itu," kata Daniel.
 

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.