Partai Kebangkitan Bangsa

The Power of Emak-emak Dukung Cak Imin Maju Sebagai Cawapres 2019

Berita Utama

The Power of Emak-emak Dukung Cak Imin Maju Sebagai Cawapres 2019

PKBNews - KHARISMA yang dimiliki Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ternyata mampu memikat hati ibu-ibu di Jakarta. Buktinya, ibu-ibu yang tergabung dalam Gerakan Ibu Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden 2019.

"Gerakan Ibu Jakarta sebagai organisasi ibu-ibu miskin di Jakarta konsen memperjuangkan kesejahteraan bagi kaum ibu. Dari semua pemimpin yang muncul, Cak Imin lah yang paling peduli dengan kaum miskin. Nelayan, petani, buruh dan lainnya," kata Juru Bicara Gerakan Ibu Jakarta, Delima, Selasa (30/1/2018).

Menurut Delima, Panglima Santri Nusantara itu memiliki komitmen berpihak pada kaum ibu atau emak-emak. Dan, Cak Imin merupakan tokoh muda yang ikut berjasa dalam perjuangan menegakkan demokrasi di negeri ini.

"Cak Imin memiliki sejumlah pengalaman yang sudah terbukti berpihak kepada rakyat miskin dan terpinggirkan," ujarnya.

Delima berkata, pengalaman Cak Imin sebagai menteri Tenaga Kerja menjadi satu modal untuk memimpin negeri ini.

"Kami yakin Cak Imin memiliki komitmen terhadap kesejahteraan kaum ibu dan perempuan," ucapnya.

Ia menambahkan, Cak Imin merupakan pemimpin yang memuliakan kaum ibu. Misalnya cara beliau menghormati dan menyayangi ibu kandungnya, patut menjadi contoh bagi generasi muda saat ini.

"Atas dasar itu kami mendukung Cak Imin sebagai calon wakil Presiden 2019," kata Delima.

Ia menegaskan, deklarasi yang dilakukan Gerakan Ibu Jakarta merupakan dukungan yang berikan kepada Cak Imin berdasar visi perjuangan.

Ia pun mengajak kaum ibu di Indonesia untuk segera bersatu, berjuang mewujudkan para kaum ibu memiliki pemimpin yang dapat dipercaya.

"Kaum ibu tidak boleh hanya pasif, saatnya kaum ibu bergerak menyuarakan kepentingannya. Kami percaya bahwa Cak Imin memiliki komitmen dan keberpihakan kepada kaum ibu dan perempuan. Kami yakin Cak Imin memiliki misi perjuangan terhadap hak kesehatan kaum ibu dan balita," tandasnya.