Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Kerinci Ajukan Enam Nama Cabup Kerinci ke DPP

Prov. JAMBI
Kab Kerinci

PKB Kerinci Ajukan Enam Nama Cabup Kerinci ke DPP

PKBNews - ENAM nama bakal calon (balon) Bupati Kerinci, Provinsi Jambi terpaksa dicoret karena tak memenuhi kreteria partai, enam nama lainnya telah diajukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kerinci ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB untuk diseleksi sebagai balon bupati.

"Dari 12 nama bakal calon bupati yang mendaftar, hanya 6 kandidat yang diajukan ke DPP. Keenam bakal calon tersebut diantaranya Zainal Abidin, Tafyani, Monadi, Dadli Sudria dan satu lagi saya lupa," ujar Ketua DPC PKB Kerinci Zamri, Senin (9/10/2017).

Menurut Zamri keenam nama yang diajukan ke DPP PKB memiliki peluang yang sama untuk meraih tiket dukungan dari PKB. Sekalipun banyak pihak membicarkan sosok Zaenal yang akan diusung, namun semua tergantung pada hasil tes yang dilakukan di DPP.

"Setelah mengikuti tes kemungkinan akan keluar rekomendasi partai. Sekali lagi semuanya memiliki kesempatan yang sama," katanya.

Mengenai koalisi, ujar Zamri, akan dibicarakan lebih mendalam dengan sosok yang mendapat dukungan dari partainya.

"Koalisi dengan partai lain kita serahkan ke kandidat langsung, dengan siapa yang cocok. Kita tidak ingin memaksa kandidat berkoalisi dengan partai A namun dirinya tidak srek, kan menjadi tidak baik," katanya.