Partai Kebangkitan Bangsa

Pertengahan November Rekom Pengusungan Marwan di Pilgub Jateng Turun

Prov. JATENG
Berita Utama

Pertengahan November Rekom Pengusungan Marwan di Pilgub Jateng Turun

PKBNews - PERTENGAHAN November rekomendasi bakal calon (balon) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan Jafar akan turun.

"Sampai hari ini PKB terus melakukan komunikasi politik intensif ditingkat pusat. Pertengahan November atau maksimal akhir November 2017 sudah ada rekomendasi dari PKB untuk Marwan Jafar," tutur Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jateng, KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, Jumat (20/10/2017).

Gus Yusuf memastikan bahwa pihaknya sedang menunggu keputusan mengenai arah koalisi dengan sejumlah partai politik sebagai persiapan menghadapi Pilgub Jateng 2018.

"Penentuan kebijakan arah koalisi dalam Pilgub Jateng ditentukan oleh DPP PKB. Sedangkan jargon yang digunakan PKB pada Pilgub Jateng 2018 masih tetap yakni Marwan Jafar sebagai Jateng 1," katanya.

Gus Yusuf tidak menapik adanya opini yang mengabarkan bahwa telah terbentuk koalisi antara PKB dan partai politik lainnya untuk mengusung duet Marwan Jafar dengan mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

"Semuanya masih terbuka, kemungkinan dengan siapa pun masih terbuka komunikasinya, apalagi ini sekarang sudah di tingkat DPP komunikasinya," katanya.

Gus Yusuf sepakat dengan DPP PKB yang berharap bisa "head to head" dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) pada Pilgub Jateng 2018.

"Head to head memudahkan kita, keinginan masyarakat hanya dibagi dua yakni keinginan perubahan yang lebih baik di Jateng, atau keinginan tetap bersama petahana," tandasnya.