Partai Kebangkitan Bangsa

Penuhi Keterwakilan Perempuan, Pengurus Perempuan Bangsa Daftar Caleg PKB

Berita Parlemen

Penuhi Keterwakilan Perempuan, Pengurus Perempuan Bangsa Daftar Caleg PKB

PKBNews - KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa (PB), Siti Masrifah mendatangi tempat pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Saat mendaftar, wanita yang biasa disapa Cipa itu mengajak sejumlah jajaran pengurus PB untuk turut mendaftar Caleg PKB, tak terkecuali Pembina Perempuan Bangsa, Rustini Murtadlo dan Sekretaris Jenderal Perempuan Bangsa Luluk Nurhamidah.

"Kami dari DPP Perempuan Bangsa mengajak pengurus untuk ambil formulir pendaftaran caleg Pemilu 2019," kata Cipa.

Menurut Cipa yang juga anggota DPR drai Fraksi PKB ini bahwa kehadirannya bersama pengurus PB tersebut dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Pemilu yang mengharuskan setiap Partai Politik mendelegasikan minimal 30 persen perempuan sebagai Caleg.

"Sesuai amanat undang-undang, di undang-undang minimal 30 persen. Kami harap PKB sebagai partai yang peduli pada perempuan bisa lebih dari itu," ujar Cipa.

Karena itulah, Cipa telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus PB di Indonesia untuk pro aktif mendaftarkan diri. Semakin banyak yang mendaftar, maka semakin besar keterwakilan perempuan sebagai anggota legislatif.

"Harapan saya perempuan PKB harus lebih banyak yang mendaftar. Kami sudah minta seluruh pengurus Perempuan Bangsa di semua daerah untuk mendaftatkan diri sebagai caleg, baik DPRD maupun DPR RI," tandas Cipa.