Partai Kebangkitan Bangsa

Panglima Santri Nusantara Dipastikan Menjadi Jurkam untuk Sudirman Said - Ida Fauziyah

Berita Utama

Panglima Santri Nusantara Dipastikan Menjadi Jurkam untuk Sudirman Said - Ida Fauziyah

PKBNews - PANGLIMA Santri Nusantara yang juga Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipastikan akan berkampanye untuk pemenangan pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng).

"Ketum PKB Cak Imin akan turun berkampanye buat pasangan Pak Dirman dan Bu Ida. Selain itu, pasangan ini juga mendapat support penuh dari anggota majelis syuro Nahdlatul Ulama (NU, red) dan sesepuh NU," terang Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jateng, KH Yusuf Chudlory, Rabu (14/2/2018).

Selain itu, ungkap pria yang biasa disapa Gus Yusuf itu, pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah juga mendapat dukungan penuh dari sejumlah elemen ormas Islam.

Ditambah dengan turunnya anggota DPR RI, DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Pihaknya telah menginstruksikan kepada kadernya untuk tak tanggung-tanggung dalam upayanya memenangkan Pilgub Jateng yang sudah bisa dipastikan head to head melawan calon petahana Ganjar Pranowo," ucapnya.

Gus Yusuf berkata, Sudirman Said harus menjadi gubernur bagi semua lapisan masyarakat Jateng. Itu tidak boleh tawar-menawar lagi.

"Kami saat ini sedang merapatkan barisan untuk memperteguh konsolidasi dan strategi menjaring massa anak muda di Jawa Tengah," katanya.

Saat ditanya strategi apa yang digunakan, Gus Yusuf dengan tegas menjawab, partainya hanya akan menerapkan cara-cara santun tanpa memecah belah basis Nahdliyin di Jateng.

Oleh karenanya, pihaknya mengaku tak merasa cemas dengan upaya elite politik dari calon lawan, terutama PPP yang ingin merangkul jaringan Gusdurian di pelosok Jateng.

"Kami tidak khawatir dengan trik-trik kubu sebelah. Karena yang perlu dipahami itu yang jadi massanya PKB sudah pasti pengagumnya Gus Dur. Kita lihat saja lebih kuat mana antara massa kami atau mereka," tandasnya.