Partai Kebangkitan Bangsa

Kasus First Travel Pintu Masuk Bongkar Kejahatan Modus Travel

Berita Parlemen

Kasus First Travel Pintu Masuk Bongkar Kejahatan Modus Travel

PKBNews - KASUS First Travel dapat dijadikan pintu masuk untuk membongkar berbagai kejahatan dengan modus travel, baik itu penipuan, money loundring dan lainnya.

"Kami minta semua pihak menjadikan kasus First Travel sebagai pintu masuk untuk membongkar berbagai kejahatan," cetus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), KH Maman Imanulhaq, Jumat (13/10/2017).

Maman meminta para jamaah untuk bekerja sama memberikan data, fakta dan juga realita semua korban First Travel. Ia menegaskan, kasus ini tidak boleh berhenti mengusut tuntas kasus ini.

"DPR juga akan mempersiapkan RUU penyelenggaran Haji dan Umrah untuk menjaga hak-hak Jamaah Haji dan Umrah," katanya.

Maman prihatin mengetahui ada nya agent dari Jawa Timur yang meninggal karena tekanan jamaah. Dia berharap First Travel tidak seharusnya segera dipailitkan.

"Terkait First Travel, kita sudah sampaikan jangan sampai perusahaan dipailitkan, karena kalau perusahaan dipailitkan yang rugi adalah jamaah. Kami minta juga agar kepolisian dapat memproses kasus First Travel daalam hukum perdata dan pidana," ujarnya.