Partai Kebangkitan Bangsa

Imas Aan Ubudiah Ciptakan Sejarah Baru Garut

Prov. JABAR
Kab Garut

Imas Aan Ubudiah Ciptakan Sejarah Baru Garut

PKBNews - KENDATI masyarakat Garut belum mendapuk Imas Aan Ubudiah menjadi Wakil Bupati Garut, namun istri Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto itu telah menciptakan sejarah baru di kota dodol tersebut. Dimana Imas menjadi satu-satunya perempuan yang mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati Garut. Dan, ia merupakan perempuan pertama yang mencalonkan menjadi pemimpin Garut sepanjang sejarah kabupaten tersebut berdiri.

Dunia perpolitikan di Kabupaten Garut bukan hal baru bagi Imas. Mantan Direktur Women Crisis Center itu selalu hadir memberi kritik-kritik membangun terhadap Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, terutama persoalan kesehatan dan kaum perempuan.

Putri ulama kondang Garut, KH Maksum itu tidak pernah alpa membela kaum perempuan sejak dulu hingga kini. Mantan Komisaris Independen PT Wijaya Karya (Wika) itu pun selalu berada di garda terdepan membela nasib perempuan dan pondok pesantren (ponpes).

Namun, itu bukan modal satu-satunya bagi Ketau Fatayat Kabupaten Garut priode 1999-2004 itu untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut mendampingi Agus Supriadi.

"Untuk menjadi wakil bupati bukan hal yang mudah meski punya partai. Saya perlu masukan dari banyak kalangan termasuk dari media. Tapi karena itu sudah menjadi perintah DPP PKB. Sebagai kader saya siap," ucap Imas.

Sejak masih belia perempuan yang biasa disapa Teh Imas itu aktif melakukan pemberdayaan masyarakat. Hampir setiap pelosok Garut pernah disambangi perempuan yang menamatkan Sekolah Dasar (SD) Sari Bukit Garut tahun 1998 dan SMP Al Hikam tahun 1991.

Bendahara KNPI Garut tahun 2005-2008 itu berharap pencalonannya dapat dilihat dengan kaca mata berbeda oleh masyarakat Garut.

"Tentunya, keberadaan perwakilan perempuan bisa menjadi penyeimbang dalam mengisi roda pemerintahan Garut di masa mendatang. Semua dilakukan untuk kemajuan Garut dan kesejahteraan masyarakat Garut," tandasnya.